Cara Membuat Barcode di Android


Pernahkah Anda melihat Barcode seperti di bawah ini? Barcode saat ini sudah menjadi sesuatu yang lazim digunakan baik di internet ataupun ditempat umum lainnya, yang berguna untuk memberikan sebuah informasi. Jika dulu Barcode identik label harga di sebuah produk atau kemasan, maka kini Barcode bisa digunakan untuk berbagi informasi mulai dari alamat blog, email, SMS, Teks biasa bahkan sampai lokasi suatu tempat.
Untuk membuat Barcode di Android, caranya sangat mudah sekali. Yang diperlukan adalah sebuah aplikasi seperti Barcode Generator/ Reader for Android. Pertama masuk Android Market atau Google Play Store, selanjutnya search aplikasi Barcode Generator/ Reader untuk Android.

Setelah terinstall, kemudian jalankan aplikasi Barcode Generator tersebut/ Reader. Masukan jenis barcode yang akan Anda buat, misalkan Barcode Phone Number, Alamat Blog atau SMS atau mungkin juga Barcode Lokasi tempat Anda berada.
Dalam contoh di bawah, kita pilih barcode untuk alamat blog. Masukan alamat blog yang ingin dibuat barcode pada kolom text yang disediakan, setelah selesai kemudian klik generate


Jreeng, maka akan muncul barcode yang baru saja dibuat oleh kita.


Anda bisa mensave barcode tersebut, atau share barcode tersebut lewat Pesan (Messaging), Bluetooth ataupun Picasa.

^_^ senangnya bisa berbagi..

0 komentar :

Post a Comment

FOLLOW ME WILL BE FOLLOW YOU
JANGAN BUANG SPAM SEMBARANGAN LHO ^_^

Cancel Reply