Upgrade O2 XDA II Mini ke WM6.1 Profesional

Beberapa minggu lalu kawan saya memberi sebuah PDA jenis magician kepada saya untuk dibuat eksperimen,  O2 XDA II Mini, dengan RAM 64MB dengan processor 416mhz, beberapa hari saya otak-atik untuk mencari kemungkinan untuk upgrade ke WM versi yang lebih tinggi, tapi hingga saat ini saya belum benar-benar bisa meramu sendiri WM 6.5 untuk ditanam pada ROM tersebut, karena keterbatasan kapasitas yang ada, dan karena keterbatasan waktu saya untuk bereksperimen (karena saya juga harus bekerja), maka saya memutuskan untuk sementara menggunakan ROM dari hasil ramuan orang rusia yang sudah berhasil yang menamakan dirinya Cotulla.

Ada beberapa versi yang dia buat, bahkan dia berhasil meramu WM6.5 (terakhir yang saya tau adalah versi  HTCMAG_ROM_WWE_O5 ) .
Dari versi-versi yang dia buat, saya hanya tertarik pada versi HTCMAG_ROM_WWE_O3 yang menghasilkan upgrade WM6.1 profesional, karena lumayan stabil dibanding yang lainnya, mudah-mudahan saja waktu mendatang dia bisa meramu WM6.5 yang setabil.
Tapi dari semua ramuan dia yang pernah saya coba, semua tidak full suport USSD, yaitu sebagai misal jika anda pengguna telkomsel untuk mengakses *100#, atau *123# pada IM3 yang biasanya akan menghasilkan balasan menu, tidak akan bisa anda jumpai/lakukan pada ROM ramuan dia, saya tidak tau kenapa dia menghilangkan kemampuan itu.
Jika anda tertarik silahkan saja click link dibawah ini, yang jelas saya hanya berbagi pengalaman saja selebihnya jika ada masalah silahkan tanya langsung kepada sang pembuatnya.
Link:
atau anda bisa gabung pada forum di XDA Developers yang membahas tentang hal tersebut di:
NB: Saya cuma menyarankan sebelum anda lakukan upgrade ada baiknya anda mendownload WM2003SE resmi yang ada disitus resmi, agar kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan anda bisa kembali ke WM2003SE aslinya.

0 komentar :

Post a Comment

FOLLOW ME WILL BE FOLLOW YOU
JANGAN BUANG SPAM SEMBARANGAN LHO ^_^

Cancel Reply