Cara meningkatkan kinerja RAM pada android

Membahas android memang tak pernah ada habisnya mulai dari teknik sadar hingga ujung tak pernah ada habisnya. Itu semua karena ANDROID pengembangnya baik pada operation system, ponsel ( hardware ) dan juga aplikasi untuk ponsel ini terus dan terus mendandani dan meningkatkan kinerja maupun kecanggihan android, Nah oleh sebab itu kadang - kadang yang mengakibatkan ponsel kita lemot dan alot karena kinerja dan kapasitas RAM yang terbebani oleh aplikasi aplikasi yang terus setiap saat tumbuh dan berkembang.

Admin ibaratkan jika RAM adalah pot maka sebuah aplikasi ibarat tanaman di dalam pot, setiap hari atau bahkan setiap minggu beberapa aplikasi terus mengupdate versinya. dan itu meninggalkan sampah data atau file pendukung dari aplikasi lama yg belum terupdate.... sedangkan RAM adalah pot yang tak bisa membesar lagi seperti aplikasi yang admin deskripsikan seperti pohon. Tentunya sampai di penjelasan mimin ini, kamu sudah tau apa yang harus di perbuat.

Agar ponsel atau hp android memiliki performa yg seperti baru. Langkah langkahnya seperti dibawah ini :

1. Hapus aplikasi yang tidak penting
2. pindahkan aplikasi yang berada pada memory ke kartu sd
3. Gunakan aplikasi browser yang banyak di jumpai denga pencarian cleaner maka akan ketuar aplikasi yang berhubungan clear pada kolom playstore atau diatas.

jika semua di lakukan maka ponsel akan merasa banyak space dari ram yang sudah dihapus dari hp kamu.

0 komentar :

Post a Comment

FOLLOW ME WILL BE FOLLOW YOU
JANGAN BUANG SPAM SEMBARANGAN LHO ^_^

Cancel Reply