Solusi Samsung Galaxy Young Tidak Mau Booting Masuk ke Menu Saat Dinyalakan (Boot Loop)

Tiba-tiba saja saat akan menyalakan Samsung Galaxy Y, tidak bisa masuk ke menu cuma sampai ke logo Samsung, sudah ditunggu lama tetap tidak bisa masuk ke menu. Jika Anda pernah mengalami masalah seperti ini, yakni Samsung Galaxy Y mengalami masalah boot loop atau tidak bisa masuk ke menu, berikut ini beberapa solusi yang bisa Anda coba.
Solusi Pertama, Coba Cabut baterai kemudian pasang lagi, kadang langkah sederhana ini bisa mengatasi masalah seperti ini.
Solusi Kedua, masuk ke menu Recovery Mode Galaxy Y caranya
tekan tombol Volume Atas-Tombol Home+Tombol Volume, setelah itu pilih pilih Wipe Data/Factory Reset plus Wipe Cache Partition. Langkah ini tentu saja akan membuat semua data, aplikasi dan game yang pernah di download di Galaxy akan hilang atau terhapus.
Cara ketiga, jika Anda telah menginstal CWM atau Clockwork-Mod di Galaxy Young Anda, silahkan masuk ke menu Recovery Mode CWM caranya tekan tombol Volume Bawah+Tombol Power selanjutnya lakukan juga Wipe Data/Factory Reset. Atau bisa juga Anda melakukan Restore Nandroid tapi tentunya langkah restore ini baru bisa Anda lakukan jika sebelumnya Anda sudah melakukan backup.
Cara Keempat, Flash Firmware Samsung Galaxy Young menggunakan ODIN. Pertama Download Firmware untuk Galaxy Y Anda, selanjutnya lakukan proses update menggunakan Odin. Pastikan Anda masuk ke Download Mode Galaxy Y (tekan tombol Volume Bawah+Tombol Home+Tombol Power.
^_^ senangnya bisa berbagi..

0 komentar :

Post a Comment

FOLLOW ME WILL BE FOLLOW YOU
JANGAN BUANG SPAM SEMBARANGAN LHO ^_^

Cancel Reply