setting internet gprs pada ponsel sony


Setting MMS dan GPRS Sony Ericsson
Saya ingin sedikit berbagi pengalaman soal setting GPRS dan MMS di Hp sony ericsson
Entah kenapa hp saya (SE J300i) sedikit rewel untuk setting MMS dan GPRS nya. Dulu sudah bisa GPRS dan MMS, tetapi kok tidak bisa. Karena penasaran saya
pun menghubungi IM3 center (saya pakai kartu IM3). Sang operator bilang kalu SIMcard dilepas dari HP maka setting dari MMS dan GPRS akan reset. Trus dia menyarankan untuk mengaktifkan lagi dengan mengirim SMS ke 3939 atau dengan cara manual.
Saya pun kirim sms ke 3939, tapi kok nggak segera aktif. Ternyata, dapat info dari teman kalau via 3939 harus nunggu dulu gak bisa segera aktif. Dia menyarankan pakai cara manual


Connection name : M3-GPRS
Access point name : www.indosat-m3.net
User name : gprs
Password : im3
Authentication : Normal
Homepage : http://wap.indosat-m3.net
IP address : 010.019.019.019
Port : 9201 (standard), 8080 (proxy)
Setelah selesai, saya coba pakai GPRS nya. Kok tetep nggak bisa? saya re-check dan isi ulang tetep aja nggak bisa.
Ternyata….
Sebenarnya ada cara mudah dan cepat untuk setting GPRS, MMS dan Email untuk HP sony ericsson. Tanpa perlu SMS dan dijamin bisa. Gak perlu panjang lebar berikut caranya.
  1. Masuk ke situs sony ericsson Indonesia bagian dukungan produk, klik disini.
  2. Pilih jenis telepon
  3. Pilih pengaturan yang diinginkan : WAP(GPRS)/ Email / MMS
  4. Isi informasi negara, operator, dan jenis HP
  5. Klik berikutnya
  6. Masukan nomor telepon
  7. Klik berikutnya
  8. Akan muncul ringkasan informasi no hp kamu
  9. Klik berikutnya
  10. Masukkan kode angka yang muncul dilayar
  11. Klik kirim setting sekarang
  1. Telepon Anda akan menampilkan pesan yang menunjukkan bahwa setting baru sudah diterima dan menanyakan apakah ini akan diinstal.
  2. Setujui untuk menginstal setting ini.
  3. Telepon akan menampilkan pesan yang menunjukkan bahwa setting baru sudah diinstal.
Tunggu beberapa saat HP kamu akan menerima pesan setting pilih OK/yes untuk mengistal. Nah, sekarang Untuk Setting MMS dan Email lakukan langkah2 diatas kecuali untuk no 3, pilih layanan yang ingin diaktifkan.
^_^ senangnya bisa berbagi..


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 12:12 AM

0 komentar:

Followers

Powered by Blogger.