Cara Mengembalikan File Foto Yang Sudah Terhapus di Android dan Blackberry

Pernahkan Anda lupa menghapus foto-foto koleksi di Android atau Blackberry padahal foto tersebut belum di backup atau dicopy ke laptop? Atau mungkin juga Anda tanpa sengaja memformat foto di SD Card Blackberry? Lalu bagaimana cara mengembalikan file foto yang sudah terhapus atau diformat di SD Card Android dan Blackberry?
Untuk mengembalikan foto yang sudah terhapus, sebenarnya cukup mudah yakni dengan menggunakan sebuah program di laptop seperti
Recuva File Recovery yang bisa di download di http://goo.gl/GB7I jangan khawatir aplikasi ini gratis kok dan bisa di install bebas di laptop Anda.
Pertama, cabut SD Card di Android atau Blackberry Anda, kemudian masukan ke Card Reader dan sambungkan ke Laptop. Setelah itu jalankan program Recuva. Setelah itu pilih drive dari SD Card Anda, semisal dalam contoh adalah Drive H, klik Next.
Tunggu sampai proses scan file foto selesai, setelah proses selesai Anda akan mendapatkan daftar foto-foto yang sudah di delete, untuk mengembalikan foto tersebut, beri ceklis pada foto dan kemudian klik Recover.
Khusus untuk pengguna Android, terutama bagi Anda yang sudah ngeroot HP Androidnya, bisa menggunakan aplikasi Android seperti Undelete for Root Users. Aplikasi ini bisa di Download langsung di Google Play Store di Android Anda.
Dengan aplikasi Undelete for Root Users untuk Android ini, Anda bisa mengembalikan file yang sudah terhapus di SD Card secara langsung di ponsel Android Anda, tanpa perlu bantuan laptop atau komputer.
^_^ senangnya bisa berbagi..

0 komentar :

Post a Comment

FOLLOW ME WILL BE FOLLOW YOU
JANGAN BUANG SPAM SEMBARANGAN LHO ^_^

Cancel Reply