Cara Membuat HP Cina Jadi Modem

Cara Membuat HP Cina Jadi Modem Internet. Di artikel sebelumnya REBABO cara telah memberikan tips Cara Membuat HP Cina Jadi Webcam Komputer. Nah sekarang kali ini REBABO cara akan memberikan tips trik tutorial cara membuat HP cina menjadi modem Internet di Komputer. Sehingga anda tidak perlu lagi membeli modem USB lagi, tinggal menghubungkan HP china anda ke komputer dengan kabel USB, maka anda bisa berseluncur di Internet.

Anda bisa menggunakan HP Cina berbagai merek, GSM ataupun CDMA, yang penting Handphone cina anda sudah mendukung browsing via HP. Anda tingga
l mengalihkan ke komputer sebagai modem, tetapi sebelumnya anda harus menginstal driver modemnya. Driver modem biasanya sudah termasuk dalam paket pemblian HP. Cara menginstal driver modem hampir mirip dengan cara menginstal driver webcam, bedanya hanya pada opsi dilayar HP pilih com port. Ikuti proses instalasi driver sampai selesai.

Selanjutnya adalah menghubungkan HP Cina ke komputer dengan mensettingnya sebagai modem di komputer. Di bawah ini REBABO cara akan memberikan Tutorial Cara Setting Modem HP Cina di Komputer.

  • Klik START >> Control Panel >> Phone and Modem Options.
  • Pilih Modem, lalu Add. Setelah itu tandai Dont Detect My Modem I will select it from the list, kemudian klik next.
  • Pilih standard modem 14400 Bps Modem, lalu Next, Untuk menghindari error gunakan kecepatan yang rendah dan tidak terlalu tinggi karena kebanyakan modem di hape cina tidak mendukungnya.
  • Lanjutkan dengan memilih COM yang terdeteksi secara otomatis oleh komputer, yang ada pada langkah instalasi Driver Ponsel, lalu klik Finish.
  • Pada Phone dan Modem Options, tandai standard 14400 bps modem yang telah dibuat, lalu klik Properties >> Advanced, dan di bagian Extra Setting tambahkan AT+CGDCONT=1,"IP","APN operator","IP Gateway","0,0. Jika anda tidak menambahkannya, saat dial-up nanti akan muncul pesan Error 734.

Langkah selanjutnya hanya tinggaal koneksi internet sesuati kartu SIM anda. Anda juga bisa menginstal Phone Suite agar mempermudah instal driver. Selamat menikmati Browsing Internet dengan menggunakan modem HP cina, tentunya jika anda mencobanya. Hanya itu saja tutorial yang bisa REBABO cara berikan untuk Cara Membuat HP Cina jadi Modem. Jika masih ada yang kurang jelas atau jika anda ingin menambahkan silahkan tinggalkan komentar Anda dibawah.^_^ senangnya bisa berbagi..

0 komentar :

Post a Comment

FOLLOW ME WILL BE FOLLOW YOU
JANGAN BUANG SPAM SEMBARANGAN LHO ^_^

Cancel Reply