Cara Sync iMessages di iPhone dan iPad

Cara Sync iMessages di iPhone dan iPadJika Anda kerap berganti perangkat dari iPhone ke iPad atau sebaliknya, maka sinkronisasi iMessage menjadi penting untuk dilakukan. Sebelum melakukan sync iMessages di iPhone dan iPad, pastikan semua hal ter-set dengan baik di iPhone untuk selanjutnya bisa beralih ke proses di iPad.


1. Buka Setting app di iPhone dan pilih Messages dari list options. Di bagian bawah dari list tersebut Anda akan melihat Receive At, tap pada pilihan itu.



2. Jika Anda belum punya email yang terdaftar dengan iMessage, Anda harus melakukan pendaftaran email itu pada tahap ini. Setelah menambahkan email address, atau jika telah teregistrasi, Anda akan bisa melihat nomor telepon dan email address telah terdaftar di situ. Di bagian bawahnya, Anda bisa mellihat sebuah Caller ID section. Tap pada Caller ID.



3. Pastikan Anda telah set email address sebagai Caller ID Anda. Dengan cara demikian maka memungkinkan pengiriman dan penerimaan iMessage dari email address Anda, bukan dari nomor telepon. Anda akan tetap bisa menerima iMessage yang dikirim ke nomor ponsel tapi saat Anda membalas pesan itu maka pesan tersebut akan terkirim melalui email address milik Anda.



Nah, selarang iMessage terlah ter-set di iPhone dengan email address sebagai Caller ID. Setelahnya Anda perlu setup iMessage di iPad dengam email address yang sama.

4. Di iPad, buka Setting app dan pilih Messages dari daftar. Anda akan melihat sebuah email address tertera di situ untuk menerima pesan, jika email itu sama dengan email yang Anda pakai di iPhone sebagai iMessage Caller ID, maka setup di iPad telah selesai sampai tahap ini saja. Tapi jika email yang Anda lihat berbeda maka Anda perlu menambah email address yang sama dengan yang Anda pakai di iPhone dan set sebagai Caller ID. Caranya sama dengan cara untuk setting Caller ID di iPhone seperti telah dibahas di atas.

Nah, sekarang sync iMessage antara iPhone dan iPad telah selesai Anda lakukan. Percakapan iMessage antara iPad dan iPhoen kini telah terkoneksi satu sama lain.

^_^ senangnya bisa berbagi..

0 komentar :

Post a Comment

FOLLOW ME WILL BE FOLLOW YOU
JANGAN BUANG SPAM SEMBARANGAN LHO ^_^

Cancel Reply