Cara Membuat Animasi GIF di Android


Cara Membuat Animasi GIF di Android
Sharing video-video lucu melalui mobile device memang mengasyikkan tapi pastinya akan membutuhkan bandwidth yang besar. Sebagai gantinya, Anda bisa sharing animasi ringan dalam bentuk file GIF. Aplikasi GIFDroid for Android akan membantu Anda membuat animasi yang Anda inginkan.

Dengan GIFDroid for Android, Anda bisa membuat animasi baru atau mengambil dari video yang telah ada dan menjadikannya sebuah animasi GIF. Ukuran file animasi ini cukup kecil sehingga bisa Anda kirim ke kawan Anda dengan cepat.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah install GIFDroid dari Android Market, lalu jalankan aplikasi itu. Setelahnya ikuti step berikut:



1. Pilih tombol Select Video atau Record Video. Jika memilih Select Video maka akan terbuka Gallery untuk memilih video yang Anda inginkan.



2. Pilih video yang Anda maksud untuk dijadikan animasi GIF. Anda bisa slide pada bar berwarna abu-abu pada awal dan akhir untuk menyetel section video. Jika ingin, Anda bisa juga pilih pada Edit GIF Preferences jika ingn menyetel FPS, memberikan jeda antar frame dan mengatur ukuran dari file GIF yang dihasilkan.



3. Pilih frames dari video yang akan Anda gunakan. Ini merupakan cara yang tepat untuk membuang sections sekaligus memperkecil ukuran file animasi.



4. Untuk tahap akhir, tap pada ‘Create GIF’ yang ada di pojok kanan bawah.



5. Preview dan share animasi GIF yang baru Anda buat. Anda bisa rename, buat baru lagi atau delete animasi yang baru Anda buat itu. Aplikasi GIFDroid ini juga bisa Anda manfaatkan untuk membuat profile icons atau animasi lucu untuk Anda share di Facebook :)
^_^ senangnya bisa berbagi..

0 komentar :

Post a Comment

FOLLOW ME WILL BE FOLLOW YOU
JANGAN BUANG SPAM SEMBARANGAN LHO ^_^

Cancel Reply