Bagaimana Cara Jailbreak iPhone, iPad dan iPod Touch (iOS 5.0.1) dengan Redsn0w

Gimana sih cara termudah untuk Jailbreak iOS 5? Bila Anda telah mengupdate iPhone 4, iPad 1 atau iPod Touch 4 ke iOS5 dan ingin menjailbreak iOS5, berikut ini langkah mudah Jailbreak iPod Touch 4, iPhone 4 dengan iOS 5 menggunakan sebuah tool bernama Redsn0w.

Pertama Download Program Redsn0w for Windows, jika Anda menggunakan Mac bisa Download Redsn0w for Mac.

Setelah selesai di Download, Ekstralah folder redsn0w_win_0.9.10b3.zip ke dalam sebuah folder, atau bisa juga Anda ekstra di desktop laptop Anda.

Jalankan file Redsn0w.exe, sambungkan iPhone, iPad ataupun iPod Touch menggunakan kabel USB. Selanjutnya setelah semuanya siap, Anda tinggal mengklik menu Jailbreak di Redsn0w seperti di bawah ini.


Selanjutnya ada petunjuk, agar Anda mematikan iPhone atau iPod Touch. Tekan tombol terus tombol power terus sampai muncul tulisan “Slide To Power Off”. Setelah iPhone/iPod Touch Anda mati dan tersambung ke Laptop, selanjutnya klik NEXT.



Langkah berikutnya adalah masuk ke DFU MODE iPhone, ikutilah petunjuk yang diberikan oleh Redsn0w dengan teliti dan seksama agar proses Jailbreak sukses, beberapa detik saja Anda salah dalam mengikuti instruksi Redsn0w maka proses Jailbreak bisa gagal.

  1. Tekan Tombol Power selama beberapa detik (3 detik)
  2. Sambil tetap menekan tombol Power, tekan tombol Home selama beberapa saat (10 detik)
  3. Lepaskan tombol Power, sedangkan Tombol Home tetap ditekan selama beberapa detik (15 detik)

Bila ketiga langkah diatas dilakukan depat tepat dan akurat, maka iPhone Anda akan masuk DFU Mode, dan proses Jailbreakpun dimulai, Anda tinggal melihat semua proses yang sedang terjadi di Redsn0w. jangan lupa saat Ada pilihan untuk install Cydia, berilah tanda ceklis pada Install Cydia.

Jika Anda mengalami kegagalan ketika masuk ke DFU Mode dan di layar iPhone hanya muncul tulisan “Connect to iTunes” dengan gambar kabel. Anda tinggal matikan (power off) iPhone dengan menekan tombol Home+Power selama 15 detik, kemudian nyala kembali, dan coba kembali untuk proses Jailbreak dari Awal. Jika ternyata iPhone Anda tidak menyala dan tetap berada dalam Recovery Mode, maka jalan terbaik adalah lakukan proses Restore menggunakan iTunes.

Proses Jailbreak ini tidak berlaku untuk iPhone 4S dan iPad 2 karena menggunakan prosesor A5.  
^_^ senangnya bisa berbagi..

0 komentar :

Post a Comment

FOLLOW ME WILL BE FOLLOW YOU
JANGAN BUANG SPAM SEMBARANGAN LHO ^_^

Cancel Reply