APK adalah ?????

Bagi Anda pengguna Android, seperti pemilik Samsung Galaxy Pocket atau SmartFren Andro, tentunya akan sering mendengar tentang game atau aplikasi APK Android? apakah sebenarnya file APK  Android itu?

File APK adalah file mentah atau file instalasi (setup) dari game atau Android. File APK akan Anda dapatkan jika Anda mendownload game atau Aplikasi Android dari internet bukan dari Google Play Store. Kenapa harus download file APK Android dari internet kan di Google Play Store juga tersedia banyak game atau aplikasi gratis?

Nah, alasan kita download file Game atau Aplikasi Android berbentuk APK dari internet adalah karena mungkin koneksi internet di ponsel Androidnya terlalu lama, so daripada download di Google Play Store, lebih baik download di laptop dan kemudian instal file APK tersebut di Android.

Bagaimana cara install APK di Android? untuk proses instalasi game dan aplikasi berbentuk APK, caranya cukup yakni Anda tinggal copy file APK tersebut dari Laptop Anda ke SD Card di ponsel Android baik menggunakan koneksi bluetooth ataupun card reader. Setelah di copy ke SD Card selanjutnya Anda bisa langsung instal game atau aplikasi tersebut. Selengkapnya Anda bisa simak Cara Install File APK di Android.


Lalu, apakah file IPA itu? Nah, kalau file IPA adalah file mentah atau file instalasi dari aplikasi dan game untuk iOS baik itu iPad, iPhone ataupun iPod Touch. Bila Anda download Aplikasi dan Game iPhone dari Internet di Laptop, maka Anda akan mendapatkan file berbentuk IPA.

Gimana Cara Instal IPA di iPhone, iPod Touch dan iPad? Cara termudah untuk menginstal file berbentuk IPA di iPhone adalah dengan menggunakan iTunes, tapi jangan lupa pastikan Anda sudah melakukan Jailbreak terhadap iPhone atau iPad Anda.

Jalankan iTunes di Laptop, selanjutnya cukup drag and drop file IPA tersebut ke iTunes di bagian Library. File yang sudah terinstal di iTunes akan dapat dilihat di Library – Apps iTunes. Untuk proses transfer atau instal game tersebut ke iPhone, cukup sambungkan iPhone ke Laptop dan lakukan Sinkronisasi antara iPhone dan iTunes.
^_^ senangnya bisa berbagi..

0 komentar :

Post a Comment

FOLLOW ME WILL BE FOLLOW YOU
JANGAN BUANG SPAM SEMBARANGAN LHO ^_^

Cancel Reply