Mengnonaktifkan Cellular Data Network iPhone agar Pulsa tidak Terpotong

Ada beberapa iPhone users mengalami pengurangan pulsa padahal tidak menjalankan aplikasi yang menggunakan jaringan internet di iPhone-nya. Meskipun demikian biasanya ada aplikasi yang berjalan di belakang sistem, tidak terlihat, yang menggunakan jaringan internet, contohnya aplikasi Mail (default bawaan iPhone). Contoh lain fitur Notification jika diaktifkan, juga akan menguras pulsa. Oleh sebab itu sebaiknya Anda berlangganan paket data internet dari provider kartu SIM. Jika Anda memang bener-bener tidak ingin menggunakan iPhone untuk internetan, trik berikut ini patut dicoba agar pulsa Anda tidak terkuras.
Caranya sangat mudah, di iPhone, masuk ke Settings – General – Network – Cellular Data Network – Cellular Data, di bagian APN, Username, dan Password, silakan diisi sembarang huruf atau angka. Lihat contoh berikut ini:

apn-photo
Dengan cara ini, ketika iPhone hendak menggunakan jaringan internet, pasti akan gagal karena authentication ke server provider akan gagal. Namun trik ini belum pernah saya coba di kartu SIM yang setting Cellular Data tidak diisi apapun di bagian APN, Username, & Password. Silakan berbagi info di Comment di bawah ini jika Anda pernah mencobanya.

0 komentar :

Post a Comment

FOLLOW ME WILL BE FOLLOW YOU
JANGAN BUANG SPAM SEMBARANGAN LHO ^_^

Cancel Reply