Aplikasi dan Cara Root Smartfren Andro HS-E910

Sebuah ponsel Android yang terbilang cukup terjangkau dan murah namun dengan spesifikasi yang lumayan, SmartFren Androi E910 hadir dengan sistem operasi Android 2.3 Gingerbread yang bisa diupdate ke ICS atau Ice Cream Sandwich, Layar 4 inch, prosesor 1Ghz dan tentunya kisaran harga yang lumayan terjangkau hanya sekitar 1,4 jutaan.

Bagaimana cara root Smartfren Andro E910 dan apa sih keuntungan root Smartfren Andro? Jika Anda senang bermain game dan senang menggunakan cheat engine, maka proses root sangat mutlak di perlukan. Tapi perlu diingat, proses root bisa saja menghilangkan garansi dari ponsel Anda.
Persiapan:
  1. Download Aplikasi Root untuk Smartfren Andro
  2. Di Smartfren Andro masuk ke menu Setting - Application - Development kemudian beri tanda ceklis pada USB debugging.
Langkah Root Smartfren Andro
  • Ekstrak semua file yang sudah di download tadi
  • Sambungkan Smartfren Andro ke Laptop, jika meminta driver, Anda bisa mengambil drivernya dari paket root yang sudah Anda download yang terdapat di folder Driver Smartfren Andro E910
  • Jalankan program Shenduer kemudian pilih opsi sesuai dengan keinginan apakah ingin temporary root (root sementara), permanen root  atau opsi ketiga yakni unroot.
  • Kemudian masuk ke folder E910-Root dan jalankan file Root.Bat sehingga akan muncul kotak CMD dan Anda tinggal mengikuti langkah yang diminta.
  • Setelah proses root selesai, Smartfren Andro akan restart dan saat menyala kembali Smartfren Andro Anda sudah berhasil di root.

Untuk mengecek apakah proses rooting Smartfren Andro berhasil Anda bisa mengecek atau instal aplikasi SuperUser atau kalau Anda gamer Android, Anda bisa coba Install Cheat Engine untuk Android dari Google Play Store.
^_^ senangnya bisa berbagi..

0 komentar :

Post a Comment

FOLLOW ME WILL BE FOLLOW YOU
JANGAN BUANG SPAM SEMBARANGAN LHO ^_^

Cancel Reply