Cara Deauthorize Account iTunes Store yang lama

Ada yang bertanya beberapa waktu yang lalu, bagaimana cara deauthorize account iTunes Store yang ada di komputer lama atau mungkin di Windows lama yang sudah di format ulang (install ulang Windows), untuk menjalankan iTunes sudah tidak memungkinkan lagi. Silakan lanjutkan membaca artikel ini untuk mengetahuinya.
Sebelumnya saya ingin menjelaskan sedikit dulu buat teman-teman yang masih baru atau belum mengerti mengapa diperlukan Authorize dan Deuthorize account iTunes Store. Agar mudah dimengerti saya berikan contoh, misalnya Anda punya komputer di rumah dan install iTunes dan di kantor Anda juga memiliki komputer dengan iTunes. Anda ingin agar aplikasi yang Anda download baik di rumah maupun di kantor, kedua-duanya bisa di sync dengan satu iPhone atau satu iPad yang sama. Maka kedua iTunes yang ada di kedua komputer tersebut harus
di Authorize terlebih dulu sebelum di sync dengan iPhone atau iPad. Apple memberikan maksimal sampai 5 komputer. Jika Anda punya sampe 6 komputer maka yang ke 6 sudah tidak bisa. Asumsi komputer yang di rumah rusak dan harus install ulang Windows-nya. Sedangkan account iTunes Store Anda di komputer tersebut belum sempat di Deauthorize. Deauthorize ini diperlukan agar jatah 5 komputer tadi kembali ke normal karena jika tidak di deauthorize, Apple masih tetap memperhitungkan authorize di iTunes lama meskipun Windows-nya sudah di format atau install ulang.

Cara Deauthorize-nya, jalankan iTunes di salah satu komputer, boleh yang di rumah dengan Windows yang baru atau di kantor, lalu click Store – View My Account.
2011-12-21_082955
Jika View My Account tidak tertampil, maka Anda perlu Authorize dulu, caranya click Store – Authorize This Computer, lalu masukan account iTunes Store Anda. Kembali ke View My Account, setelah Anda click maka akan diminta untuk mengisi password account Anda, silakan diisi lalu click View Account
2011-12-21_083259
Selanjutnya akan tertampil kira-kira layar berikut ini. Di bagian Computer Authorisations akan diberitahukan berapa komputer yang sudah di authorisasi oleh account Anda tersebut.
2011-12-21_083451
Untuk men-deauthorize semua komputer, silakan click tombol Deauthorize All (tombol ini tidak terlihat di dalam gambar di atas, karena saya hanya punya 1 komputer). Setelah click Deuathorize All, Anda perlu Authorize ulang iTunes semua komputer yang Anda gunakan sebelumnya (yang di rumah atau di kantor). Jangan lupa, ini penting untuk melakukan Authorize kembali sebelum men-sync iPhone atau iPad Anda.
Silakan berbagi pengalaman Anda di Comment di bawah ini atau jika ada hal-hal yang ingin ditanyakan

0 komentar:

Post a Comment

FOLLOW ME WILL BE FOLLOW YOU
JANGAN BUANG SPAM SEMBARANGAN LHO ^_^

Recent post