SIRI kini dapat digunakan pada iPhone lama

Jika sebelumnya fitur SIRI hanya ekslusif terdapat pada iPhone 4S, namun kini dengan metode tertentu, seorang hacker dapat menambahkan fitur SIRI pada iPhone model lama (bukan iPhone 4S). Namun langkah yang dilakukan ini merupakan tindakan resmi dan sah sehingga tidak melanggar hukum, namun cukup merepotkan bagi pengguna awam karena dibutuhkan beberapa hal teknis.

Seorang hacker bernama  ‘chpwn’ telah memperkenalkan Spire yang  tersedia di Cydia, sehingga perangkat iPhone  yang digunakan harus telah dijailbreak untuk bisa melakukan hal ini, selama instalasi Spire mengunduh SIRI dari Apple.  Chpwn mengatakan bahwa data yang diunduh sebesar 100MB sehingga kita harus menggunakan jaringan WiFi yang stabil untuk melakukannya.
Bagian yang tersulit adalah dimana ketika Apple akan mengunci fitur SIRI dan kita harus meng-otorisasinya sebelum dapat menggunakannya. Spire akan meminta kita untuk memasukan alamat proxy yang  kita miliki. Dan pada bagian ini, apa yang  akan menjadi sebuah pencegahan dari pihak Apple adalah dimana kita akan disarankan untuk membeli perangkat iPhone 4S yang asli. Namun bagi kebanyakan pengguna, sepertinya kehadiran fitur SIRI pada perangkat iPhone tua dengan metode yang diberikan oleh Chpwn ini cukup bisa diandalkan.
Here’s where it gets a bit more difficult. After that, Apple’s lock on Siri means you’ll have to authorize it somehow before you can use it. Spire prompts you to enter in your own proxy address. How you’ll obtain one is the main struggle — he actually suggests buying an iPhone 4S (which would more than likely defeat the purpose of this hack) or consult a friend who owns an iPhone 4S.
For those of you with a good amount of experience and the resources in place, congratulations, Siri is all yours to use with or without Apple’s approval. There’s still no plausible solution for regular consumers who just want Siri on their older devices, so until then, we’ll just have to settle for Chpwn’s workaround.

0 komentar :

Post a Comment

FOLLOW ME WILL BE FOLLOW YOU
JANGAN BUANG SPAM SEMBARANGAN LHO ^_^

Cancel Reply