Solusi Mengatasi Game Error dan Tidak Bisa Jalan di Samsung Galaxy Y

Ingin bermain game HD seperti Fifa 10, GT Racing, Asphalt 5, PES 2012 atau NFS Shift di Samsung Galaxy Y? seperti kita ketahui beberapa game HD memang tidak bisa dibuka atau tidak bisa dimainkan di Samsung Galaxy Y, ini wajar karena Samsung Galaxy Y merupakan ponsel Android low end yang tidak dikhususkan untuk bermain game. Namun jangan khawatir dengan sedikit tips berikut, Anda bisa memainkan game-game tersebut diatas dengan lancar dan nyaman di Samsung Galaxy Y.
  1. Langkah pertama kali adalah Samsung Galaxy Y harus sudah di rooting. Jika Samsung Galaxy Y Anda belum di root sebaiknya baca dulu Cara Root Samsung Galaxy Y.
  2. Setelah Samsung Galaxy Y berhasil di Root, berikutnya Download Chainfire 3D + Plugins for Samsung Galaxy Y.
  3. Ekstrak semua file ke dalam SD Card, kemudian instal file Chainfire 3D Pro 2.8.apk, saat proses instalasi sentuh install CF3d driver, tunggu sebentar sampai Samsung Galaxy Y hang dan ngerestart sendiri.
  4. Saat selesai restart ulangi langkah 3 diatas, instal Chainfire 3D Pro 2.8.apk, dan lalu install CF3d driver, pastikan proses instalasi berjalan dengan normal
  5. Kemudian skrol ke bawah dan pilih install plugins/shaders, tunggu sampai Chainfire 3D melakukan scaning terhadap file plugin. Setelah proses scaning selesai akan ada tiga file yakni libGLEMU_QUALCOMM, libGLEMU_POWERVR, dan libGLEMU_NVIDIA install ketiga file tersebut.
  6. Terakhir masuk ke  Setting Default Opengl, pilih Reduce Texture Size, Reduce Texture Quality, dan pada  plugin pilih qualcomm.
Selesai, kini coba install game-game seperti Fifa 10, GT Racing, Asphalt 5, PES 2012, NFS Shift, Assassins Creed, Avatar, Brother in Arms 2, atau Gangstar West Coast Hustle.

0 komentar :