Rooting Android Gingerbread 2.3.4 di Samsung Galaxy Ace

Setelah Samsung mengeluarkan Android Gingerbread 2.3.4 official untuk Samsung Galaxy Ace dan kita sudah mengupgrade firmware lama (Froyo) dengan firmware baru rasa roti jahe (Gingerbread), sekarang saatnya melakukan escalation privilege a.k.a rooting. Dengan rooting kita bisa melakukan apa saja pada handphone ini. Juga bisa menginstall aplikasi2 yang membutuhkan privilege khusus seperti aplikasi yang mengakses informasi sistem sebut saja battery calibrating, system tweaking, dan sejenisnya. Tetapi ada satu hal, dengan melakukan root, maka garansi handphone akan hilang. Tetapi dengan fitur “unroot” garansi anda.. hmm.. aman.. hahaha.
Tundepuin sajah, begini langkah2 untuk melakukan rooting-nya
PERHATIAN:
file “upd_1.zip” sudah usang dan saya sediakan download “upd_2.zip” yang terbaru. Silakan menggunakan file “upd_2.zip” untuk langkah-langkah di bawah ini.
Sangat direkomendasikan untuk gunakan file terupdate dari saya bernama rootkit.zip bisa di download di sini. File upd_1.zip & upd_2.zip sudah usang. Sebenernya gak masalah tapi lebih baik pakai yg terupdate ya kan? Heheh…
Persiapan:
  1. File upd_1.zip berisi package binary yang akan me-replace package binary lama yang ada di handphone anda. Download upd_1.zip disiniDownload upd_2.zip disini. Download rootkit.zip disini.
  2. Memory SD card untuk menyimpan file rootkit.zip.
Langkah yang dilakukan:
  1. Download file rootkit.zip dari PC dan copy ke SD card… Hmmm.. atau kalau mau praktis download aja file rootkit.zip langsung dari handphone dan simpen di SD card. Besar file ini sekitar 1,2 MB. Yaaa.. masih kecil lah.. gak ngabisin quota mobile internet hahah.. Link downloadnya ketik ini di browser android-nya: http://inan.tibandung.com/pub/rootkit.zip
  2. Matikan handphone
  3. Nyalakan handphone ke recovery mode (cara masuk recovery mode: tekan tombol home dan tombol power secara bersamaan)
  4. Di recovery mode, touchscreen gak akan berfungsi. Jadi untuk pilihan atas-bawah gunakan tombol volume. Untuk tombol memilih gunakan tombol home (tombol tengah -tombol kotak-).
  5. Browse SD card dan select file rootkit.zip ditempat anda menyimpannya
  6. Pilih rootkit.zip tersebut..
  7. Tunggu sampai ada konfirmasi di screen
  8. Pilih “reboot in normal mode” untuk restart handphone lagi
  9. Selamat anda sudah root dan ada aplikasi bernama superuser di menu :)
Sampai sini anda sudah menjadi root dan bisa dicoba buktikan root nya dengan menginstall aplikasi console seperti “connect bot” . Tadinya ngetik “su” mendapat jawaban “Permission denied”. Tetapi ketika sudah di-root, ini screen capturenya… Who am I? I am w00t. Hihih.
Screen Capture Connectbot
Screen Capture Connectbot
Oh iya, sebenernya package upd_1.zip yang saya kasih itu binary-nya sudah sedikit usang. Jadi sangat disarankan untuk meng-upgrade binary-nya menjadi versi 3. Caranya dengan menginstall aplikasi “superuser” terbaru dari market, kemudian upgrade binary handphone secara otomatis dilakukan oleh aplikasi “superuser” ini. (PERHATIAN: file rootkit.zip yang saya kasih linknya di postingan ini memiliki binary version 3.0.3.2 -lebih update daripada screen capture di bawah ini)
Screen Capture Superuser
Screen Capture Superuser


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 9:59 PM

0 komentar:

Followers

Powered by Blogger.