Cara Seting Blackberry Menjadi Modem

Internet menjadi kebutuhan sekunder bahkan mengarah ke primer sekarang ini. Arah globalisasi yang membawa orang untuk selalu memanfaatkan intenet sebagai pelengkap kebutuhan sehari-hari. Ya, era memang sudah berubah dan teknologi yang lebih canggih akan selalu dicari untuk selalu memenuhi perubahan tersebut.


Modem adalah sebuah alat Modulasi dan demodulasi  sinyal yang bisa kita kenal sebagai alat untuk menyambungkan perangkat komputer anda kejaringan dunia berupa internet.
Bagi anda pengguna Blackberry mungkin juga penyuka dan sangat ketergantungan dengan yang namanya internet namun alangkah mudah bila Blackberry anda tidak hanya digunakan untuk internet mobile namun juga sebagai modem. Bagaimana menseting modem anda menjadi modem untuk perangkat komputer????


Saya akan men-share-kan bagaimana cara menseting blackberry anda menjadi modem, silahkan ikuti langkah dibawah ini dengan ketentuan : Segala bentuk kerusakan dan kesalahan ditanggung pengguna ^_^


Langkah-langkah settingnya adalah:


1. Nyalakan Desktop Manager.
2. Colokan Blackberry anda pada komputer yang terinstal desktop manager blackberry.
3. Koneksikan dan synkronisasikan Blackberry anda dengan komputer.
4. Masuk pada Modem propeties di Control Panel
5. Diagnosa dulu (biasanya namanya Standard Modem)


6. Masukin extra command string: at+cgdcont=1,”IP”,”www.xlgprs.net” atau at+cgdcont=1,”IP”,”indosatgprs” atau at+cgdcont=1,”IP”,”telkomsel”
7. Create network connection, pilih modemnya, dial number: *99#
8. Isi username & password sesuai operator seluler anda masing2. Isat: indosat, indosat. XL: xlgprs, proxl. Tsel: wap, wap123

Untuk yang memakai Bluetooth kita awali dulu dengan :
1. Pairing dulu antara BlackBerry anda dengan laptop
2. Ikuti seperti langkah ke-3 diatas & selanjutnya

silahkan dicoba dan diamalkan  . . .  ^_^

0 komentar :

Post a Comment

FOLLOW ME WILL BE FOLLOW YOU
JANGAN BUANG SPAM SEMBARANGAN LHO ^_^

Cancel Reply