Cara Mudah Update Sistem Operasi Symbian

Anda pemilik mobilephone Nokia dengan nama seri N8, C7, C6-01, dan E7? Jika iya, pasti awalnya perangkat Anda menggunakan sistem operasi Symbian^3. Namun, tahukah Anda kalau Nokia telah meluncurkan update untuk sistem operasi tersebut? Update dari Nokia tersebut diberi nama Symbian Anna. Tahukah Anda kalau Anda bisa meng-update perangkat tersebut, tanpa harus pergi ke service center? Ya, Nokia menyiapkan beberapa cara mudah yang mengizinkan Anda untuk mengupdate sistem operasi Anda sendiri.

Update menggunakan Ovi Suite

Add caption

Dengan menggunakan Ovi Suite,
Anda bisa melakukan beberapa pekerjaan, seperti back up contact, men-download apps, musik, video, bahkan meng-update sistem operasi perangkat Nokia Anda.
Anda belum memiliki aplikasi Nokia Ovi Suite? Download di sini. Setelah selesai, hubungkanlah mobile phone Nokia Anda ke PC menggunakan kabel data. Apabila ini merupakan pertama kalinya Anda menghubungkan mobile phone ke PC, secara otomatis PC akan meng-install beberapa driver. Bukalah aplikasi Ovi Suite. Aplikasi akan mencari mobile phone yang terhubung ke PC. Waktu pencarian tersebut kira-kira akan terjadi selama 15 detik. Anda dapat menemukan tombol Update di bagian kanan atas. Klik tombol tersebut dan secara otomatis mobile phone Anda akan diperiksa oleh Ovi Suite. Jika Anda masih menggunakan sistem operasi versi lama, sistem secara otomatis akan memberitahukan perihal sistem operasi versi terbaru.

Update Menggunakan App Software Update

Setiap mobile phone yang menggunakan Symbian^3 pasti dilengkapi dengan app Software Update. App tersebut akan memberitahukan update terbaru apa saja yang ada untuk semua software di mobile phone Anda, seperti Music Player atau Nokia Maps. Oleh karena metode ini “memaksa” Anda untuk men-download data dalam jumlah yang sangat besar langsung ke mobile phone Anda, Anda disarankan untuk menggunakan koneksi WiFi. Jika tidak, pulsa Anda akan terpotong dalam jumlah yang besar.
Untuk menemukan app Software Update, klik Menu > Applications > SW update. Mobile phone Anda secara otomatis akan mencari update untuk software Anda. Apabila ditemukan, klik software yang ingin Anda update dan tekan tombol “Update” di bagian kiri bawah layar.

Update Menggunakan NSU


Bahkan, NSU khusus untuk Mac pun tersedia.
Selain menggunakan OVI Suites, Anda bisa menggunakan Nokia Software Updater di PC. Cara meng-update sistem operasi Symbian^3 menggunakan NSU tidak berbeda jauh dengan menggunakan Ovi Suite.

Update Menggunakan *#0000#


Ini mungkin merupakan cara termudah untuk update mobile phone Symbian^3 Anda. Ketikkan saja *#0000#, kode tersebut akan membawa Anda ke bagian Device Updates. Di bagian ini, Anda dapat melihat versi sistem operasi Anda saat ini dan informasi lainnya. Tekan tombol Options, kemudian klik Check for Updates. Langkah ini akan mengubungi server update software Nokia dan akan memberikan informasi mengenai ketersediaan update terbaru.

0 komentar :

Post a Comment

FOLLOW ME WILL BE FOLLOW YOU
JANGAN BUANG SPAM SEMBARANGAN LHO ^_^

Cancel Reply