Cara Disable Koneksi Internet di Android

Samsung Galaxy S2 ataupun Sony Ericsson xPeria Play hadir menggunakan sistem operasi Android. Seperti kita ketahui, kinerja Android akan lebih maksimal jika tersedia koneksi internet yang cepat dan tentunya unlimited. Dengan koneksi internet yang selalu aktif, kita bisa selalu terkoneksi ke teman-teman di Facebook, Twitter, Foursquare, WhatsApp sampai ke Game Online Android seperti Live Holdem Pro.
Bagi yang berlangganan paket internet unlimited atau paket Internet lainnya entah itu dari Telkomsel, XL, Tri ataupun Indosat, tentu bukan masalah jika HP Androidnya selalu terkoneksi ke internet. Namun bagaimana halnya jika Anda tidak berlangganan paket Internet, tentunya pulsa akan terpotong terus.
Lalu bagaimana caranya menonaktifkan koneksi internet di HP Android? sehingga pulsa tidak terpotong terus? Berikut ini adalah menonaktifkan koneksi Internet di HP Android.
Cara Pertama masuk ke menu Setting – Wireless & Network – Mobile Network untuk mendisable koneksi internet di HP Android tinggal hilangkan tanda ceklis pada Data Enabled, seperti gambar di bawah ini.

Cara Kedua menggunakan Widget. Di Homescreen Android, tekan layar beberapa saat sampai keluar Add to Screen kemudian pilih Widget - Power Control, sehingga nantikan di homescreen Android akan ada Widget seperti di bawah ini. Untuk Disable Internet di Android, tinggal sentuh pada icon Panah  atas bawah.

Bagaimana, mudah bukan?

0 komentar :