Menghemat Baterai Samsung Galaxy S2

Tampil dengan layar yang jernih dan tentunya cukup besar untuk ukuran sebuah ponsel, Samsung Galaxy S2 memang sangat enak untuk dipakai browsing, sms-an dan tentunya main game. Namun satu masalah yang cukup mengganggu adalah mungkin baterai yang cepat habis, apalagi jika kita menggunakan Samsung Galaxy S2 secara terus menerus untuk bermain game. Nah, tips berikut adalah cara menghemat baterai Samsung Galaxy S2 ataupun handphone sejenisnya dengan sistem operasi Android.

Matikan atau disable Background Data. Masuk ke menu Setting, Account & Sync lalu hilangkan tanda ceklis pada Background Data. Seperti kita ketahui dengan Background Data Aktif maka koneksi internet di HP Android termasuk di Samsung Galaxy S2 akan selalu aktif, sehingga tentunya bisa menguras baterai

Matikan Wifi, Bluetooth dan Mobile Data. Jika Anda tidak sedang membutuhkan koneksi-koneksi tersebut, sebaiknya matikan saja fungsi Bluetooth, Mobile Data dan Wifi. Masuk ke Setting – Wireless & Network selanjutnya hilangkan ceklis pada Wifi, Bluetooth dan Mobile Network.

Jangan terlalu banyak aplikasi yang berjalan secara bersamaan. Menjalankan aplikasi secara bersamaan dan simultan, terutama aplikasi online seperti Facebook, YM ataupun Twitter bisa sangat menguras baterai Samsung Galaxy S2, karena itu ada aplikasi yang tidak terpakai, sebaiknya di stop saja dan jangan dibiarkan terus berjalan.

Disable Animasi. Tampilan menu yang penuh animasi memang sangat enak dilihat dan dipandang mata namun, tentunya fitur animasi ini akan sangat mempengaruhi daya tahan baterai, jadi sebaiknya disable saja fungsi Animasi ini di Setting – Display – Animation dan pilihan No Animations.

Atus Brightness sampai Level Nol. Akses Setting – Displays – Brightnes lalu slide sampai level Nol.

Matikan Vibrate Feedback dan Touch Tones. Kedengarannya memang mengasyikan saat kita menyentuh menu ada suara-suara yang keluar atau getar dari HP Android, namun sekali lagi fungsi ini akan sangat membebani baterai. Akses menu Setting – Sound hilangkan ceklis pada Audible Touch Tones dan Vibrate.

0 komentar :

Post a Comment

FOLLOW ME WILL BE FOLLOW YOU
JANGAN BUANG SPAM SEMBARANGAN LHO ^_^

Cancel Reply