Cara Menggunakan Google+ di iPhone


Jika Anda adalah salah satu orang yang beruntung mendapatkan invitasi untuk Google+ dan Anda juga memiliki iPhone, maka kini Anda telah bisa menggunakannya untuk posting update dan browsing Google+. Google+ memberikan prosedur dan cara yang sangat mudah dan singkat untuk bisa posting update, mengecek stream kawan Anda, menambahkan pada circle, dll. Berikut langkah-langkah yang bisa Anda pakai untuk mulai bermain-main dan menikmati Google+
1. Silakan akses www.google.com dari Safari yang ada di iPhone dan sign-in akun Google menggunakan
Gmail address.

2. Tap ‘more’ yang ada di bagian kanan atas dan selanjutnya akan muncul beberapa tabs. Tap pada ‘Apps tab’.

3. Klik Google+ app dan Anda akan dibawa ke main feed.

4. Selanjutnya, buat sebuah bookmark di home screen. Caranya cukup dengan tap pada simbol panah yang ada di bagian bawah browser dan tap ‘Add to home screen’.

5. Nah, sekarang Anda bisa mulai akses Google+ langsung dengan cara tap pada bookmark yang baru saja Anda buat.
CATATAN: Jika tiap kali membuka bookmark tersebut Anda selalu diminta untuk sign-in, Anda bisa mengaturnya dengan memilih ‘stay signed into Google account’. Selamat mencoba!

11 Shortcuts / Tombol Singkat Google Plus

Published on August 15th, 2011no comments

Sudah punya akun Google+ dan masih sibuk mempelajari cara bermain-main di dalamnya? terselubung punya bocoran chat sheet yang akan sangat membantu Anda untuk bisa lebih akrab dengan Google+.
1. Untuk menulis huruf TEBAL, tambahkan asteriks di awal dan akhir kata: *Word*
2. Untuk menulis huruf MIRING, tambahkan underscore di awal dan akhir kata: _Word_
3. Untuk menulis huruf dengan STRIKETHROUGH, tambahkan dash di awal dan akhir kata: -Word-
4. Mention kawan di postingan Anda dengan menambahkan + atau @ di awal kata: +terselubung atau @terselubung
5. Mengirim Private Message dengan cara sharing post pada orang-orang tertentu, dan disable reshare.
6. Klik timestamp pada sebuah post akan menampilkan post tersebut dengan sebuah permalink
7. Button HIJAU: Orang-orang yang tidak berada di circle Anda, bisa melihat postingan Anda. Button BIRU: Hanya orang-orang yang ada dalam circle Anda bisa melihat postingan tersebut, kecuali jika postingan itu di-share.

8. HOTKEYS:
- Space: untuk scroll down Stream
- Shift+Space: untuk scroll up Stream
- J: Single post down scroll
- K: Single post up scroll
- Q: Jump to chat
- Return: Start comment
- Tab Return: End Comment
9. Untuk mencegah orang lain sharing postingan Anda, klik tanda panah yang terdapat di kanan atas dari postingan tersebut, lalu choose ‘Disable reshare’.
10. Klik pada +1 button yang ada di sebuah post, sama artinya dengan ‘Like’ pada Facebook. Klik pada +1 button sekali lagi, akan membatalkan ‘Like’ yang dibuat sebelumnya.
11. Menggunakan +1 pada sebuah postingan tidak akan membuat postingan tersebut masuk dalam daftar +1 page milik Anda. Kecuali jika +1 dilakukan melalui web.

Google Akan Ganti Nama Picasa dan Blogger

Published on August 14th, 2011no comments
Tak lama setelah meluncurkan jejaring sosial Google Plus, Google dikabarkan bakal melakukan konsolidasi layanan-layanannya. Dua nama layanan dari Google yang selama ini sudah dikenal publik, yakni Picasa dan Blogger, bakal diganti namanya dengan embel-embel Google sebagai bagian strategi integrasi ke jejaring sosial tersebut.
Seperti dilaporkan situs Mashable.com, Selasa (5/7/2011), Picasa akan diganti menjadi Google Photos, sedangkan Blogger akan diganti Google Blogs. Perubahan tersebut akan dilakukan dalam enam minggu ke depan sebelum Google+ akan diluncurkan secara umum untuk publik. Picasa merupakan penyedia album foto online, sementara Blogger merupakan penyedia layanan blog gratis.
Langkah rebranding semacam ini bukan yang pertam kali dilakukan Google. Sebagai contoh, setelah mengakuisisi layanan VoIP GrandCentral pada 2007, Google kemudian mengganti namanya menjadi Google Voice pada tahun 2009 saat disediakan untuk publik.
Selain itu, rebranding akan memperkuat merek Google. Pengguna Picasa dan Blogger selama ini mungkin tidak tahu kalau menggunakan produk Google meski untuk masuk sudah dipaksa menggunakan satu alamat login tunggal.
Picasa merupakan produk hasil akuisisi tahun 2004, tetapi namanya tidak diubah saat itu. Begitu juga halnya Blogger yang dibeli Google dari Pyra Labs tahun 2003.

0 komentar :

Post a Comment

FOLLOW ME WILL BE FOLLOW YOU
JANGAN BUANG SPAM SEMBARANGAN LHO ^_^

Cancel Reply