Cara Mengecek Spyware Carrier IQ di Android Smartphones TANPA Rooting

Cara Mengecek Spyware Carrier IQ di Android Smartphones TANPA RootingApa yang disampaikan Trevor Eckhart memang sangat meresahkan. Setidaknya selama tiga hari ini pengguna smartphone di seluruh dunia mengkhawatirkan adanya perekaman data secara diam-diam di smartphone yang mereka pakai. Bukan hanya Android smartphones, Eckhart juga menyebutkan kalau spyware Carrier IQ ada di hampir semua smartphone termasuk BlackBerry dan Nokia. Sayangnya Eckhart tidak memasukkan iPhone dalam penelitian tentang pelacakan oleh spyware Carrier IQ..

Jika Eckhart sebelumnya telah mengatakan sulit sekali menghapus spyware Carrier IQ, setidaknya kini Anda bisa mengecek ada tidaknya spyware berbahaya tersebut di Android smartphone Anda. Tidak perlu rooting Android smartphone karena untuk mengetahui ada tidaknya spyware Carrier IQ Anda cukup download sebuah aplikasi dari Android Market.

Francois Simond (@supercurio) telah mengembangkan sebuah aplikasi bernama Voodo Carrier IQ Detector. Aplikasi ini sengaja dibuat Simond untuk membantu Anda mengecek keberadaan Carrier IQ di dalam Android smartphone yang Anda pakai.

Meski tidak berfungsi sebagai penghapus spyware Carrier IQ tapi setidaknya dengan Voodo Carrier IQ Detector Anda bisa tahu aman tidaknya Android smartphone yang Anda pakai.

Aplikasi ini masih sangat baru sehingga belum 100% sempurna tapi Anda sudah bisa download Voodo Carrier IQ Detector langsung di Android Market. Atau jika Anda pengguna Android mahir, Anda bisa mengecek open source code yang telah diupload di Github.

0 komentar :

Post a Comment

FOLLOW ME WILL BE FOLLOW YOU
JANGAN BUANG SPAM SEMBARANGAN LHO ^_^

Cancel Reply